Sabtu, Agustus 2, 2025
BerandaKegiatanDinas Silaturrahmi Menyapa Balai “Nasi Palai” v.1

Dinas Silaturrahmi Menyapa Balai “Nasi Palai” v.1

Sijunjung (06/09) – Era digital adalah suatu era yang sudah mengalami kemajuan terutama disektor telekomunikasi sehingga informasi mudah diakses. Pada era digital aktivitas didunia pekerjaan dapat berlangsung secara virtual dan sangat berdampak positif sehingga sistem berjalan dengan efektif dan efisien.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sijunjung adalah salah satu instansi yang bekerja dan begerak di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana. DPPKB memiliki personel Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang di alokasikan disetiap kecamatan di Kabupaten Sijunjung untuk mengedukasi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat setempat.

Untuk memudahkan berkomunikasi antara DPPKB dengan personel PKB maka dilakukan terobosan yang inovatif dengan menerapkan metode berkomunikasi secara virtual melalui salah satu platform online dan dapat diakses oleh semua elemen terkait.

Dalam pertemuan yang bertajuk Dinas Silaturrahmi Menyapa Balai “Nasi palai” v.1 dihadiri oleh Kepala DPPKB Roni Satria, S.STP, M.Si sebagai narasumber, Sekretaris DPPKB Hendri Nurka, S.Sos, M.Si sebagai moderator, masing-masing kepala bidang lingkup DPPKB, dan semua personel PKB dari setiap kecamatan.

Pertemuan dibuka oleh moderator dengan menyapa para hadirin dan dilanjutkan oleh narasumber yang mengapresiasi pertemuan virtual hingga menjadi rutinitas. “pertemuan seperti ini perlu kita lakukan agar antara DPPKB dengan personel PKB yang berada di balai masing-masing dapat saling terkoneksi sehingga informasi mudah diakses terutama kendala-kendala yang dihadapi disetiap balai yang ada dimasing-masing kecamatan” ucap mantan Camat Sumpur Kudus itu.

Melalui masing-masing kepala bidang yang ada di DPPKB dijabarkan materi mengenai bidang yang berkaitan terhadap semua personel PKB sekaligus membahas tentang kinerja  dan progress kegiatan yang berjalan dimasing-masing balai.

Dibagian akhir ditutup dengan sesi tanya jawab melalui moderator guna menampung dan mengetahui kendala yang dihadapi masing-masing personel PKB hingga bisa teratasi secara solutif. Berdasarkan pertanyaan dan kendala yang dijelaskan dari masing-masing personel PKB, moderator menjawab serta menanggapi secara konkret untuk meminimalisir kendala yang dialami kedepannya baik secara teknis maupun praktis. (SDR/DPPKB)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments